Menjadi Kpopers Memiliki Dampak Positif dan Negatif ?

Saat ini, Korean Pop atau yang lebih akrab disebut K-pop sedang mendunia di tengah masyarakat, khususnya bagi kaum muda. Warna musik yang khas, Koreografi tarian yang modern dan unik, serta Artisnya yang begitu Tampan dan Cantik membuat kaum muda untuk menyukai K-pop.Dan secara tak langsung, K-pop jugamemperkenalkan budaya yang dimiliki oleh Negeri Gingseng tersebut. Tapi, apakah K-pop itu membawa dampak Positif atau Negatif bagi kaum muda?

Menjadi K-popers mempunyai dampak negatif, apa saja?
1) Seorang K-popers bisa menjadi fanatik terhadap Idolanya dan cenderung tidak menghargai Idola lainnya, karena mereka merasa Idolanya adalah yang terbaik sedangkan yang lain tidak berkompeten. Tentunya hal ini bisa memicu sebuah ‘Fan War’ yang artinya ‘perang antara penggemar idola yang satu dengan idola yang lainnya, seperti adu mulut, debat kusir. Biasanya ini terjadi di Media Sosial.
2) Menjadi seorang yang boros. Karena, K-popers selalu berkeinginan untuk membeli barang-barang yang berbau K-pop seperti Album, Photobook Idola, dan Menonton Konser. Tentunya, hal-hal tersebut bernilai cukup mahal. Bahkan untuk menonton konser K-pop pun kita harus menyiapkan uang minimal sebesar satu juta. Fantastis bukan?
3)Melupakan tugas dan tanggung jawab juga menjadi dampak negative selanjutnya. Karena kita terlalu asyik dengan Idola kita, seringkali kita melupakan kewajiban kita untuk belajar, mengerjakan tugas, melupakan deadline pekerjaan dan yang lainnya.

Tetapi, sebagai seorang K-popers itu juga bisa membawa dampak positif bagi penggemarnya. Mengapa? Karena, kita bisa belajar hal banyak ketika kita menjadi seorang ‘K-popers’. Berikut ini adalah dampak positif menjadi seorang k-popers :
1) Kita bisa belajar bagaimana membuat musik yang enak di dengar tanpa harus mengetahui makna da isi lagu tersebut karena, tidak semua orang yang mendengarkan musik K-pop mengerti dengan artinya. Tentu ini adalah hal yang sedikit sulit, tetapi, Idol K-pop telah menunjukkan keberhasilannya dalam membuat lagu.
2) Kita bisa mempelajari Bahasa Korea melalui mendengarkan lagu, menonton variety show, dan drama korea. Memang kita tidak langsung bisa membaca dan mengerti Bahasa Korea melalui media tersebut, tetapi perlahan-lahan minimal kita bisa membaca sedikit demi sedikit hangul (Huruf Korea).
3) Kita bisa menjadi seorang yang loyal. Mengapa demikian? Karena menurut sebuah penelitian, seorang K-popers adalah seseorang yang setia dan berpegang teguh dengan Grup Idolanya dan akan sangat sulit berganti Idola.
4) Kita bisa mempelajari tentang Fashion dan Style yang dimiliki oleh Artis Korea. Fashion dan Style mereka dapat menjadi panutan bagi K-popers dalam cara berpakaian, make up wajah dan lainnya

Oleh karena itu, bagi teman-teman yang menyukai K-pop, jadilah seorang penggemar yang bijaksana. Kita boleh menyukai K-pop, tapi kita harus tahu batasan-batasan sikap yang kita lakukan sebagai seorang penggemar. Terlebih, jangan meninggalkan tugas dan kewajiban karena menggemari K-pop !

:)

Sumber : https://googleweblight.com/?lite_url=https://www.kompasiana.com/tastyaaruma/demam-k-pop-itu-positif-atau-negatif_580761c58d7e619126c410d7&ei=U4cfhByN&lc=id-ID&s=1&m=226&host=www.google.co.id&ts=1516867602&sig=AOyes_RDD1I4Vc3ayR366GJfZbqHVOV5XA

Komentar

Postingan Populer